Bikin Bangga, Brand Indonesia yang Disangka Merk Luar

oleh -240 Dilihat
cfc
banner 468x60

Bakulbakulan.com – Siapa bilang produk lokal memiliki kualitas yang biasa saja? Buktinya, ada beberapa merk asli Indonesia yang dikira produk luar karena kualitasnya yang bahkan layak untuk diekspor. Penasaran? Berikut ini daftarnya!

Setiap merk dari berbagai perusahaan nentu memiliki standar kualitas produknya sendiri. Semuanya menyesuaikan dengan target konsumen, brand image, harga yang akan dibanderol, serta strategi pemasaran. Seiring dengan berjalannya waktu, kesuksesan produk yang dirilis tentu mulai terlihat.

banner 336x280

Dengan kualitas yang bagus, dan sesuai dengan kebutuhan pasar, tak heran jika beberapa merk mendapat tempat tersendiri di hati konsumen. Hal ini juga berlaku bagi merk lokal asli Indonesia, lho. Ada beberapa merk asli Indonesia yang dikira produk luar yang wajib kamu ketahui.

Kesuksesan beberapa merk asli Indonesia yang dikira produk luar ini bahkan membawa produknya hingga ke luar negeri. Bikin bangga, deh!

Daftar Merk Asli Indonesia yang Dikira Produk Luar
Buat kamu yang sering belanja berbagai produk makanan, produk fashion, dan produk retail lainnya, daftar merk-merk berikut ini pasti sudah enggak asing lagi.

Ini dia daftar merk asli Indonesia yang dikira produk luar:

1. J.Co Donut & Coffee
Merk asli Indonesia yang dikira produk luar yang pertama adalah J.Co Donut & Coffee atau yang lebih dikenal dengan sebutan J.Co.
Sesuai namanya, merk ini memproduksi donat khas Amerika, aneka minuman, serta produk frozen yogurt. J.Co adalah salah satu merk dagang yang dimiliki oleh pengusaha Johnny Andrean yang sebelumnya populer dengan bisnis salonnya.
Johnny memiliki ide bisnis waralaba toko donat karena dirinya menyukai donat khas Amerika. Pada tahun 2005, J.Co akhirnya didirikan dan jumlah gerainya terus bertambah.
Saat ini, gerai J.Co tersebar di berbagai mall di Indonesia, hingga merambah ke Malaysia, Singapura, Filipina, dan Tiongkok dengan pembukaan gerai independen.

READ  Yandex Browser: Mesin Pencari Alternatif dengan Fitur Unggulan

2. Excelso
Kedua, ada Excelso yang merupakan kafe dengan nuansa modern bergaya western yang sering dikira kafe asal luar negeri.
Nyatanya, Excelso masih berada dalam satu perusahaan dengan merk kopi lokal Kapal Api.
Mulanya, Excelso hanya memiliki satu gerai di salah satu mall di Jakarta pada tahun 1991.
Dengan mengusung kafe modern dengan nuansa kebarat-baratan dan sajian kopi terbaik pilihan, Excelso akhirnya membuka puluhan gerai baru di kota-kota besar di Indonesia.

3. Hokben
Hoka-hoka Bento atau yang sekarang berganti nama menjadi Hokben adalah restoran cepat saji yang menyajikan menu makanan khas Jepang.
Hokben sudah ada sejak tahun 1985, didirikan oleh Hendra Arifin dan dikelola oleh PT. Eka Bogainti. Sajian menu makanan yang enak serta terjangkau membuat Hokben terus sukses hingga sekarang.

4. CFC
Selain Hokben, restoran cepat saji lainnya yang ternyata merk asli Indonesia adalah CFC atau California Fried Chicken yang sudah ada sejak tahun 1983.
Walau menjual menu makanan ayam goreng khas Amerika, CFC sebenarnya dikelola oleh PT. Pioneerindo Gourment Tbk yang merupakan perusahaan asal Indonesia.
Gerai CFC tersebar di berbagai mall di banyak kota di Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.