Sering Makan Tumbal, Pantai Mistis di Jawa yang Membuat Anda Merinding

ilustrasi pantai pelabuhan ratu

Bakulbakulan.com – Pantai mempesona di Jawa bukan hanya tentang pasir putih dan ombak yang tenang. Di balik keindahan alamnya, tersembunyi cerita mistis yang membuat banyak orang tertarik untuk menjelajah dan menggali lebih dalam. Jawa Barat dan Jawa Timur sendiri memiliki sejumlah pantai yang tidak hanya indah tetapi juga dipenuhi dengan kisah-kisah mistis yang mencekam. Kali ini bakulbakulan.com akan membawa Anda dalam perjalanan ke 10 pantai paling mistis di Jawa yang kerap memakan tumbal korban jiwa.

Pantai Pelabuhan Ratu: Pintu Menuju Kerajaan Nyi Roro Kidul
Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi pantai paling terkenal di Jawa Barat. Selain keindahan pantainya, pantai ini juga terkenal karena kisah mistis yang mengelilinginya. Konon, di sini terdapat pintu gaib yang menghubungkan kita ke kerajaan Nyi Roro Kidul.

Bacaan Lainnya

Hotel Inna Samudera, yang terletak di sekitar pantai ini, memiliki kamar 308 yang diyakini sebagai tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Di dalamnya, Anda akan menemukan lukisan Nyi Roro Kidul karya Basuki Abdullah. Kamar ini juga didesain dengan warna hijau, warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Pengunjung dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau di sini karena cerita mistis mencatat banyaknya pengunjung yang menghilang secara misterius setelah mengenakannya.

Pantai Karang Hawu: Rumah Dewi Nyi Roro Kidul
Pantai Karang Hawu terletak berdekatan dengan Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai ini terkenal dengan keindahan batu karangnya. Di salah satu tebing batu karang ini, terdapat cerita bahwa seorang dewi menceburkan dirinya karena menderita penyakit kulit, dan setelah itu, penyakitnya sembuh. Dewi ini adalah Nyi Roro Kidul, yang diyakini menjaga laut selatan. Pengunjung juga dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau di sini, karena warna hijau adalah warna favorit Nyi Roro Kidul, dan mereka yang mengenakannya bisa menjadi tumbal.

READ  Sewu Dino, Kisah Misteri Terbaru dari SimpleMan

Pantai Parang Tritis: Pintu Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul
Pantai Parang Tritis terkenal dengan keindahannya dan sering dikunjungi pada akhir pekan dan musim liburan. Namun, di balik pesonanya, pantai ini memiliki cerita mistis. Konon, pantai ini adalah pintu gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul, yang juga dianggap memiliki keterkaitan erat dengan Kasultanan Yogyakarta. Pengunjung yang mengenakan pakaian hijau di sini diyakini akan diseret ombak dan diminta sebagai tumbal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *