Eksplorasi Misteri dan Keindahan Goa Selomangleng di Kota Kediri

Goa Selomangleng
Goa Selomangleng

Bakulbakulan.com – Goa Selomangleng, sebuah destinasi wisata yang memikat di Kotamadya Kediri, menjadi magnet bagi para pelancong yang ingin merasakan nuansa mistis dan keindahan alam yang mempesona.

Terletak di utara kota dengan akses jalan raya yang lancar, goa ini menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, dekatnya dengan universitas dan SMA Negeri Kota Kediri membuatnya menjadi tujuan favorit bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

Dinamakan “Selomangleng” karena letaknya yang berada di lereng bukit (Selo = batu, Mangleng = miring), goa ini memiliki daya tarik tersendiri.

Terletak sekitar 40 meter di atas tanah terendah di sekitar kawasan, goa ini terbentuk dari batu andesit hitam yang besar, mencuat kokoh di tengah keindahan alam sekitarnya.

Keistimewaan Goa Selomangleng tidak hanya terletak pada penampilannya yang mencolok dari kejauhan, tetapi juga pada keunikan yang tersembunyi di dalamnya.

Begitu memasuki pintu goa, pengunjung akan disambut oleh beberapa bongkahan batu yang berserakan, beberapa di antaranya terhiasi dengan pahatan, menandakan intervensi manusia pada tempat ini.

Dinding luar goa dihiasi oleh berbagai corak relief, beberapa di antaranya berbentuk manusia, menambah kesan mistis saat melangkah lebih dalam ke dalam goa.

Suasana gelap gulita dan aroma dupa yang menyengat semakin menambah kesan magis di dalam goa ini.

READ  Sl_oo_w (Slow) Cafe, Tempat Nongkrong Berkualitas dengan Sentuhan Modern di Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *